Rabu, 12 Maret 2014

BANDUNG, (PRLM).- Dampak penutupanTempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti, Kec. Cipatat, Kab. Bandung Barat pascademo warga Senin (13/12), sejumlah titik di Jalan Jend A. Yani Kota Bandung berubah menjadi tempat pembuangan sampah. Sampah rumah tangga dari pemukiman sudah dalam dua hari ini tidak diangkut petugas.
Sebagaimana terpantau “PRLM” sampah yang menumpuk terlihat di Jalan Jend A. Yani dekat Jalan Bogor (Sekolah Tinggi Tekstil) dan Gang Philip, Jalan Asep Berlian, pertigaan A. Yani-Ibrahim Adjie (Kiaracondong), Cidurian dan sejumlah tempat lainnya. “Paling parah tumpukan sampah ada di depan Jalan Asep Berlian, Cicadas (Ibrahim Adjie) dan depan Pos Giro Cikutra (pasar tumpah Cicadas),” ujar Asep petugas kebersihan sekitar Jalan Asep Berlian.
Akibat tidak terangkutnya sampah, menurut Asep pihaknya mendapat komplai dari warga. Tapi setelah diterangkan permasalahannya warga mau menerima. “Untuk mengantisipasi menggunungnya sampah, saya dan beberapa teman memadatkan sampah,” terang Asep.

Tidak terangkutnya sampah, menurut Asep dan juga warga sekitar, kawasan tersebut menjadi ajang berkumpul pemulung. Selain sampah yang sudah dirapikan kembali bertebaran, sampah yang dikumpulkan pemulung dengan seenaknya disimpan didepan toko atau kios.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!